Jumat, 21 Agustus 2009

KETIKA SEBUAH NASIONALISME DIPERTANYAKAN

Mungkin saat gue nulis ini akan keluar cacian2 atau makian dari orang yang baca. Gue sendiri bukan orang yang nasionalis2 amat. Gue akuin pasti ga ada hari di mana gue berhenti complain tentang kinerja pemerintah ataupun keadaan negara ini yang kata orang ga ada perbaikannya.
Walaupun mungkin gue kdg2 menghujat negara ini tapi masih ada setitik rasa cinta bangsa di dalam hati gue. Sedih rasanya kalo liat anak bangsa ga bisa berdiri diem & berhenti ngobrol waktu upacara. Padahal ga ada salahnya diem sebentar. Paling lama juga 45 menit. Coba bayangin, masak orang Indonesia sendiri ga bisa menghargai upacra 17 agustus yg cm ada 1 taun sekali. Padahal kalo inget proklamasi taun 45 keadannya begitu sacral, tapi sekarang malah anak bangsa sendiri yang ga bisa ngorbanin waktunya sdkt buat diem. Kalo dipikir-pikir kalo cuma bediri diem ga ada apa-apanya disbanding perjuangan para pahlawan yang mau ngibarin bendera merah putih sampe gugur. Nyawa banding bediri diem, gampangan mana? Dan yang paling mencengangkan adalah gue denger ada beberapa sekolah swasta yang ga ada upacara 17-an dan malah libur. FREAK MAN!!!!!! Di mana rasa cinta lo? Lo sehari-hari hidup dari tanah Indoesia, makan, minum, listrik, bbm, udara, dan masih banyak lagi lo dapet dari mana kalo bukan dari ibu pertiwi ini?
Mungkin kalo hal-hal kayak gini ga cpt2 dibenahin kayanya uda ga bakal ada lagi namanya NKRI 50 tahun lagi. Generasi mudanya aja kebanyakan lebih bangga kalo pake produk luar negri. Semuanya harus dibenerin dari sekarang. Tuhan udah ciptain kita di bumi Indonesia ini. Tuhan pengen kita bentuk dan bangun Indonesia bukan malah ancurin ni negara. Udah saatnya ada perbaikan sebelum segalanya terlambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar